Harga Bagus dari Lazada

Cara Mengatasi Blok Mesin Yamaha Jupiter MX yang Jebol


Wah.. saya cukup stress juga ketika mengalami kejadian ini, blok mesin Yamaha Jupiter MX saya jebol dan benar-benar bolong.  Kejadiannya terjadi secara tidak sengaja, ketika malam hari saya melewati jalan yang berlubang tapi sudah ada urugan tanah seadanya, tiba-tiba drakk ada bunyi di bawah mesin.  Pertama kali saya pikir hanya standar aja yang kena, karena penasaran akhirnya saya menepi dan ternyata oli mesin bercucuran dengan deras bener-bener terkuras habis.

Sampai rumah saya periksa blok mesin dan ternyata bagian yang bolong adalah blok mesin sebelah kanan, yang ada register nomor mesinnnya.  sampai disitu saya berpikir keras gimana caranya mengatasi hal tersebut, sempat terpikir untuk di tambal saja di bengkel las atau semacamnya, atau mungkin juga melakukan kanibal dengan mencari blok mesin di pasar spare part bekas.  Tapi kalo saya melakukan kanibalisme atau pencangkokan, langsung terpikir gimana nanti nomor mesinnya ya? pasti beda dan akan sulit ketika melakukan perpanjangan pajaknya.

Setelah browsing di internet akan tetapi tidak juga menemukan solusi, akhirnya saya pergi ke bengkel resmi Yamaha dan Alhamdulillah akhirnya saya menemukan solusinya, jalan keluar tersebut adalah dengan cara mengganti seluruh blok mesin motor saya dengan yang baru.  Namun proses penggantian blok mesin ini tidak bisa instan, karena pihak bengkel sendiri harus memesan dulu kepada Yamaha pusat untuk bisa mendapatkan blok mesin dengan nomor register mesin yang sama dengan register mesin motor kita yang rusak.  Saya pikir tidak apa-apa lah bersabar dikit, akan tetapi motor kita memiliki aspek legal sehingga lebih nyaman dalam pengurusan pajak.  selain itu juga, menjadikan posisi tawar motor kita tetap didalam harga yang wajar ketika anda berniat untuk menjualnya kembali.

Persyaratan yang harus dilengkapi ketika ingin memesan blok mesin tersebut diantaranya adalah:

1. Foto Copy KTP pemilik
2. Foto Copy BPKB
3. Foto Copy STNK

Ok, semoga postingan saya kali ini bisa memberikan manfaat.

Kunci Pengaman Motor WO Disc Brake Lock - Black
ULTRA Jas Hujan Setelan [SH306] - Hijau Tua

12 komentar:

agus rinaldi mengatakan...

berapa harganya gan

Wahyudin mengatakan...

Kalo blok mesinnya aja sekitar Rp. 450.000, terus ditambah biaya servis sama ganti packing dan lain-lainnya, saya membayar sekitar Rp. 750.000

trindo bastyan mengatakan...

karbulator yang bagus buat motor jupiter mx gimana ?
saya punya jupiter dri sumatra
aduh motor bekas ternyata nyusain, thu lho carbulator dah tk bagus...

Nasrul Fajri mengatakan...

Kalau Vixion mesinnya bocor gmn gan? Harus diganti pa bsa ditambal klo ganti hrgnya brp?

Wahyudin mengatakan...

Saran saya sih ganti aja bloknya, kalo tambal suatu saat pasti ada keluhan lagi. Kalo masalah harga sebaiknya langsung tanya aja ke servis resmi Yamaha. Terima Kasih

Anonim mengatakan...

ane kebetulan baru ngalamin hal yang sama ... dan cukup stress juga.. yang ane mau tanyakan berapa lama nunggu proses pemesanan 1 bulan 2 bulan ato bahkan bisa 6 bulan ??????
( soalnya motor pp buat kerja ) hehehehe . trus haruskah mtor langsung dibawa pada saat pemesanan.. sebagai bukti kalo rusak..
kalo harga segitu its oke lah.. ane region jakarta barat.. ada rekomend bengkel resmi yang bisa di andal kan.

Wahyudin mengatakan...

Pemesanan hampir 1 bulan, kalo jakarta ane kaga apal gan, saran ane sih langsung ke servis resminya aja..

Anonim mengatakan...

ok gan thanks ane mau siapin syarat2 nya dulu.. tar kalo ane dah kelar ane sharing di mari

Wahyudin mengatakan...

Sama-sama...

Anonim mengatakan...

saya juga punya mx ,apa benar kalou mesin ny udah mengeluarkn asap putih hrus di ganti dg blok seher yang baruu /tlong ksh tau ya

Wahyudin mengatakan...

Katanya sih gitu mas, ganti sehernya, kalau bloknya kayanya ga usah deh.. trims

judaz mengatakan...

Saya baru aja malam ini ngalamin ini aduh blok bawah sih corak cuman saya khawatir... Kelihatannya sih ga ada yang bocor pas saya senter... Kira" untuk instalasi sendiri berapa lama untuk blok mesin nya aja mas??

Poskan Komentar